Bogor Agricultural University

DEPARTEMEN ILMU TANAH DAN SUMBERDAYA LAHAN

Fakultas Pertanian - Institut Pertanian Bogor

Tuesday September 26, 2017
Home  //  PROGRAM  //  Program Sarjana  //  Visi, Misi dan Tujuan
  • Register

Choose Language

Indonesian English

BERITA TERKINI

                                    

AUN-QA ASSESSMENT AT PROGRAM LEVEL

BOGOR, 30 May – 1 June 2017

Study Program of Land Resource Management - Faculty of Agriculture

Print
Email

Visi, Misi dan Tujuan

Written by Super User
Category: PS Sarjana

Visi
Menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan, penelitian dan pelayanan kepada masyarakat pada bidang ilmu-ilmu tanah dan sumberdaya lahan serta teknologi pengelolaannya untuk mendukung pertanian berkelanjutan,  kelestarian lingkungan dan pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan sarjana bermutu tinggi dalam bidang ilmu-ilmu tanah dan sumberdaya lahan, dan pembinaan kemahasiswaan yang komprehensif dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
  2. Mengembangkan ilmu dan teknologi tanah dan sumberdaya lahan serta pengelolaannya untuk mendukung pertanian berkelanjutan, kelestarian lingkungan dan pembangunan nasional yang berkelanjutan.
  3. Menerapkan dan mendesiminasikan ilmu dan teknologi tanah dan sumberdaya lahan untuk mempercepat pembangunan nasional berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Membangun sistem manajemen program studi yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, bermutu, dan berprestasi internasional untuk mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi berkelas dunia.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pertanian yang menguasai ilmu tanah dan sumberdaya lahan, mampu meramu cara-cara menyelesaikan masalah-masalah penggunaan dan pengelolaan tanah dan lahan secara ekonomis dengan tetap bersandar pada kaidah kelestarian lingkungan.
  2. Menghasilkan ilmu dan teknologi tanah dan sumberdaya lahan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah penggunaan dan pengelolaan tanah dan lahan untuk mendukung petanian berkelanjutan, kelestarian lingkungan dan pembangunan nasional berkelanjutan.
  3. Membantu masyarakat dan pemerintah dalam pemecahan masalah tanah dan sumberdaya lahan untuk mempercepat pembangunan nasional berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat. 
  4. Menghasilkan dan menerapkan sistem manajemen program studi yang efektif, efisien, transparan, akuntabel, bermutu, dan berprestasi internasional.

SEMINAR NASIONAL ILMU TANAH 2015

Find Us

Twitter

Info Akademik

Info Akademik Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan

Download

Download Notulen Rabuan Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan IPB

Guests Online

We have 45 guests and no members online

Statistics

Articles View Hits
1084474