Bogor Agricultural University

DEPARTEMEN ILMU TANAH DAN SUMBERDAYA LAHAN

Fakultas Pertanian - Institut Pertanian Bogor

Monday September 25, 2017
Home
  • Register

Choose Language

Indonesian English

Articles

Print
Email
Category: Frontpage

kuliah umum departemen ilmu tanah dan sumberdaya lahan tetsuhiro watanabe

Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor mengadakan Kuliah Umum pada hari Jumat, 26 September 2014 pukul 09.00-11.00 WIB bertempat di ruang sidang Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan Faperta IPB.

Hadir sebagai Dosen Tamu yaitu Tetsuhiro Watanabe Ph.D dari Kyoto University. Kuliah umum yang berjudul "Distribution of Clay Minerals in Upland Soil Under Different Weathering Conditions of Humid Asia". bertindak sebagai moderator yaitu Dr Ir Syaiful Anwar, MSc yang juga alumni dari Kyoto University.

 

kuliah umum departemen ilmu tanah dan sumberdaya lahan tetsuhiro watanabe

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 20 orang Mahasiswa Pascasarjana Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan IPB  didampingi oleh Staf Pendidik Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan diantaranya adalah Prof. Dr. Ir. Supiandi Sabiham,M.Agr; Prof Dr Ir Sudarsono, MSc; Dr Iskandar; Dr Ir Basuki Sumawinata, MSc; Ir. Heru Bagus Pulunggono, MAgrSc; sementara dari Pihak Departemen di wakili oleh Sekretaris Departemen yaitu Dr Ir Darmawan, MSc dan Dr Ir Arief Hartono, MAgr.

kuliah umum departemen ilmu tanah dan sumberdaya lahan tetsuhiro watanabe

Para mahasiswa yang hadir terlihat antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Tetsuhiro Watanabe Ph.D, hal ini dapat tercermin dari banyaknya pertanyaan mahasiswa pada sesi tanya jawab atau diskusi.


Acara tersebut ditutup dengan Aplos tepuk tangan dari peserta dan penutupan oleh Dr Ir Syaiful Anwar, MSc dan Penyerahan Sertifikat dari Departemen yang diwakili Dr Ir Arief Hartono, MAgr kepada Tetsuhiro Watanabe Ph.D sebagai Dosen Tamu.